Profil Program Outbound Training 1st Outbound

Profil Program Outbound Training 1st Outbound

Outbound training adalah suatu metode pelatihan dengan menggunakan media alam terbuka yang menekankan pengembangan kompetensi manajemen organisasi dan personal development atau pengembangan diri. Outbound training menggunakan teknik simulasi dengan permainan-permainan yang dilakukan secara bersama-sama (kolektif) oleh peserta outbound dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri, kreatifitas dalam berpikir (inovasi), empati dalam kebersamaan dan timbulnya rasa kepercayaan antar individu dalam kelompok , dan untuk mencairkan belenggu kekakuan birokrasi.

Teknik yang dipergunakan oleh team 1st Outbound Training dalam melatih outbound :

• Ice Breaking


Games Outbound, permainan outbound yang difungsikan sebagai penghilang kekakuan peserta, ketegangan dan untuk menstimulus peserta outbound agar bisa beradaptasi dengan kegiatan berikutnya. • Goal Setting & Fun Games Games outbound yang berguna membuka mental block, halangan mental dan membangkitkan antusias peserta outbound

• Effective Communication Programs

Permainan outbound yang berfungsi untuk memperbaiki kualitas komunikasi peserta outbound yang meliputi : kemampuan intreprestadi pesan / pemahaman pesan, komunikasi efektif, serta mampu mengeksplorasi gagasan.

• Team Building Programs

Games Outbound yang berkenaan dengan kompetensi personal untuk melakukan kordinasi dan interaksi dengan invidu lain. Program pelatihan dalam outbound training ini memiliki tujuan untuk karyawan agar mereka mampu menjadi “team player” yang bisa diandalkan. Saling bersinergi dalam kerja, mengetahui urgensi komunikasi dan membangun tim yang solid adalah alasan mendasar program ini.

• Problem Solving Programs

Permainan outbound yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas peserta dalam menyikapi permasalahan. Program outbound training ini memiliki tujuan untuk mengasah, membekali potensi  leadership yang ada dalam setiap peserta outbound. Persoalan, kendala yang dihadapi mampu dijawab dengan keputusan yang tepat. Kepercayaan diri, kemandirian , leadership, dan kemampuan untuk menerima aspirasi orang lain akan digali dan dipelajari sebagai bahan pertimbangan dan wawasan mereka di kehidupan organisasi dan sehari-hari.

• Synergy Programs

Permainan outbound , games outbound yang ditujukan untuk membangkitkan kesadaran betapa penting menjadi bagian sebuah perusahaan atau organisasi. Program pelatihan outbound training ini  membantu menyatukan potensi tim yang terpecah menjadi potensi besar yang menjadi kekuatan sejati perusahaan.

• Adventure (War Game)

Permainan Paintball, Paintball Games digunakan sebagai suatu metode untuk melatih team building yang dalam kegiatan ini mentitik beratkan pada kerjasama, kepemimpinan, keberanian, kreatifitas, komunikasi. Paintball games mengandung maksud untuk mengasah kemampuan memecahkan masalah dalam naungan kegiatan fisik yang gembira. • Commitment Untuk mencapai hasil yang optimal dari setiap visi dan misi yang ditentukan baik dalam skala individu maupun organisasi terlebih dahulu adalah memikirkan strategi perencanaan dan kesepakatan.

Additional Program untuk Outbound Training

• Training Motivasi Siapapun itu tidak terkecuali Kita, pasti akan membutuhkan dorongan atau motivasi agar Kita dapat menempuh proses atau perjuangan menuju prestasi yang terbaik. Demikian juga pada karyawan perusahaan, siswa pada sekolah, mahasiswa di perguruan tinggi agar mampu memacu kinerja, belajar yang optimal sehingga mampu mendapatkan target prestasi masing-masing. Kami 1st Outbound akan mendesain materi pelatihan (indoor) dengan interaktif yang memiliki dampak positif yang memberikan motivasi terbaik bagi perusahaan, prestasi akademik (pendidikan) agar berprestasi dengan hasil terbaik.

Tujuan Program Outbound Training

Meningkatkan kompetensi peserta outbound dalam membangun kekompakan, kesolidan tim, dan mampu mengambil keputusan terhadap setiap resiko yang dihadapi

Meningkatkan pengetahuan peserta outbound untuk memberi motivasi invidual dan tim dengan bekal kepercayaan diri dan kreativitas.

Mencapai pengembangan diri dan kelompok yang dititik beratkan pada tujuan perusahaan, organisasi.

Pengembangan kualitas mental leadership dengan pengetahuan efektivitas pribadi dan kemauan untuk terbuka.

Membangun jiwa kepemimpinan diri dan tim. Peningkatan keterampilan membangun sinergi kelompok (team work) dalam berbagai bingkai persoalan serta kemampuan untuk belajar dari kesalahan dan mengambil nilai positif.

Program 1st Outdoor Training adalah :

Program Pengembangan Tim Pelatihan Kepemimpinan untuk Manajer dan Supervisor Pelatihan Motivasi untuk Berprestasi

Pelatihan Kemampuan hubungan Interpersonal dalam Relasi Sosial

Pengembangan Kedisiplinan Diri

Meeting, Gathering  Untuk Umum maupun Khusus, Outing Program

Leave a Reply

Paket WARGAME

Elite Force (Paket gold)

General Edition, berarti dalam paket ini anda dan tim anda akan mendapatkan pelatihan yang mensimulasikan anda bagaikan sebuah satuan elit dalam dinas kemiliteran. Dalam Elite force ini kegiatan outbond-war game akan kami berikan dalam porsi yang lebih, baik dari lama kegiatannya maupun rangkaian aktifitasnya (misi-misi yang harus dilakukan peserta), aktifitas itu antara lain :

1.      Collective Camp atau kamping bersama di alam terbuka selama 2 hari 1 malam

2.      Solo Camp, dimana anda akan melakukan kamping, bermalam di alam terbuka secara individual

3.      Briefing section, dimana anda akan mendapatkan pembekalan seputar wawasan berkaitan dengan interaksi alam, lingkungan, pengambilan keputusan strategis, P3K, Survival (bertahan hidup di alam terbuka), materi-materi lain semi militer (bela negara)

4.      Mission Section, dalam sesi ini anda dan tim anda di haruskan melakukan serangkaian misi-misi simulasi militer khas First Outbound War Game & Outbond yang terstruktur dengan memakai saran, perlengkapan yang telah disediakan Misi-misi yang dimaksud antara lain , seperti :

Rescue mission, misi pembebasan sandera

Skirmish mission, misi peperangan frontal antara tim peserta-peserta, maupun  tim peserta- tim panitia, yang goalnya merebut benteng masing-masing

Mine & Sniper Field (Medan Ranjau dan Sniper), sebuah misi yang mengharuskan peserta menggunakan strategi terbaik mereka untuk merebut bendera yang di kelilingi oleh ranjau dan bidikan sniper dari tim panitia.

Berikut Rincian Harga yang kami tawarkan untuk Paket Elite Force (Gold Edition) untuk per orang :

Penginapan (Sewa tenda ) /Orang

Konsumsi & Snack / orang  untuk 2 hari

Pematerian,instruktur / Briefing Section

Asuransi

Dokumentasi (Foto, dan VCD)

Sarana dan Perlengkapan

War game & Out bond selama 2 hari antara lain :

Name tag

Slayer

Paket senjata air soft gun

BB (Peluru airsoft gun)

Rompi & Masker



Reguler Force (Paket Silver)

Dalam paket ini kegiatan war game & outbond yang kami berikan memiliki durasi / rentang waktu selama kurang lebih ½ hari atau sekitar 5 jam permainan, yang meliputi :

Simulasi perang (skirmish), yang terdiri dari beberapa set permainan untukemnguji kekompakan dan olah strategi tim yang jitu seperti :

1. Rescue mission / pembebasan sandera

2.      Time Bomb (permainan outbound)

3.      White Bomb

4.      Tembak Sasaran

5.      Tembak Reaksi

6.      Trust Fall

7.      Battle front mission / misi lawan tanding antara tim peserta maupun tim panitia vs peserta, yang goalnya merebut benteng lawan

8.      Guard mission, atau misi penjagaan figur penting (VIP) dari sergapan teroris

9.      War mine & Sniper atau misi perebutan bendera dengan rintangan berupa ranjau darat dan intaian peluru sniper.

Fasilitas yang diberikan dalam paket ini (per orang) antara lain.

1.      Seperangkat airsoft gun : senapan, magazine dengan peluru BB

2.      Rompi anti peluru

3.      Masker pelindung wajah

4.      Snack, makan dan minum

5.      Tiket masuk dan asuransi



Raider Force (Paket Bronze)

Dalam paket ini ’First Outbound War Game & Outbond’ menawarkan tarif yang ekonomis untuk kepuasan, dan uji nalar strategi tim anda, dengan durasi permainan berkisar 3-4 jam. Fasilitas yang bisa anda dapatkan antara lain :

1.      Simulasi perang atraktif antar tim dengan menggunakan airsoft gun

2. Outbound Games, Team Building Games

Rangkaian misi yang harus diselesaikan seperti :

a.       Battle front mission, perang tanding antara tim peserta vs peserta, mupun tim peserta vs tim panitia

b.      Rescue mission, misi pelepasan sandera

c.       War mine & sniper mission, perang ranjau dan sniper

Fasilitas simulasi antara lain :

d.      Seperangkat air softgun : Senapan (automatis, semi aoutomatis), peluru BB

e.       Rompi anti peluru

f.       Masker

g.      Snack,makan dan minuman

h.      Asuransi diri, tiket masuk area



Paket Freestyler Wargame


Paket yang dikhususkan untuk client yang hanya menghendaki permainan simulasi perang,dengan durasi waktu permainan berkisar 3-4 jam.

Fasilitas yang didapatkan :

Airsoft gun gear (peralatan airsoft gun)

Peralatan keamanan (masker,vest,glove)

Welcome drink

Dokumentasi berupa foto

Mission set play : rescue vip,capture flag (skirmish)

Team building game

More Info | Reservation | Pax Rate

Contact Us,


Mr. Ali Saleh, S.I.Kom

081 945 38 4100 (XL)

081 231 938 011 (Simpati)


Leave a Reply