Pentingnya Sertifikasi Digital Marketing di Era 4.0

Pentingnya Sertifikasi Digital Marketing di Era 4.0

Dunia pemasaran di era 4.0 makin berkembang cepat dan jauh berbeda dengan cara pemasaran konvensional. Dunia pemasaran 4.0 menggunakan media digital untuk memasarkan produk dan jasa, lewat media digital akan semakin cepat dan lebih jauh menjangkau audience pasar tidak hanya lokal tapi juga global   sehingga semakin membuat efektif dan efisien pemasaran dilakukan . Oleh karenanya  digital marketer wajib mengetahui dan mengenali apa saja macam-macam media pemasaran dalam media digital , sebagaimana tertulis di bawah ini

 

  1. Content Marketing
  2. Search Engine
  3. Content Writer
  4. Sosial Media Marketing
  5. Email Marketing
  6. Marketplace
  7. Listing Bisnis Lokal
  8. Riset Data Digital dll

Tidak cukup berkompeten dalam menguasai media pemasaran tapi juga harus bisa berkompetisi dalam dunia digital marketing, salah satu nya ada pengakuan atas kompetensi tersebut yang dilembagakan dalam bentuk sertifikasi digital marketing, kini telah banyak lembaga sertifikasi profesi yang berhak menerbitkan sertifikasi kompetensi digital marketing, salah satu nya ada Lembaga Sertifikasi Profesi Digital Marketing Teknologi Digital atau LSP Teknologi Digital.

Sertifikasi Digital Marketing, Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital

 

Sertifikasi Digital Marketing Malang, Lembaga Sertifikasi Profesi Malang

 

 

 

Sekilas LSP Teknologi Digital 

Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital atau disingkat LSP Teknologi Digital (LSP TD) mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi lsp teknologi digital, sertifikasi digital marketingProfesi (BNSP) untuk melakukan proses Sertifikasi di bidang Teknologi dan Informasi. Tugas pokok dan fungsi dari Lembaga Sertifikasi yang penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia menjadikan LSP TD harus lebih profesional dan independen dalam melakukan proses sertifikasi. Untuk memastikan Tenaga kerja Indonesia Kompeten pada bidangnya dan berdaya saing global pada industri Teknologi dan Informasi.

 

Mengapa Harus LSP Teknologi

Nasionalis Cyber Indonesia

Didirikan di kota gudeg Yogyakarta dan di dukung oleh kementrian KOMINFO. Bidang keahlian yang banyak di kuasai oleh anggota asosiasi adalah Cyber Security, Social Media Specialyst dan Network Administrator.

Asosiasi Pelaku Bisnis Digital

Terdiri dari perusahaan-perusahaan besar dan pemilik usaha yang bidang keahliannya fokus kepada Digital Marketing. Digawangi oleh Kistiawan Bilal selaku Ketua Umum sebagai CEO dari GOSHI Sekolah Digital marketing terbaik di Indonesia.

Asosiasi Guru Marketing Indonesia

Wadah perkumpulan dari guru-guru SMK bidang Bisnis Daring dan Pemasaran di Indonesia. Anggota nya tersebar di seluruh indonesia. Ada nama-nama seperti Ahmad Madani sebagai pengurus AGMARI yang juga selaku pengurus pusat di KOMISI (Komunitas Sales Indonesia)

Asosiasi Profesi Teknologi Digital

Sudah tidak asing lagi dengan nama-nama seperti Suro Dhemit dan Mualim Gendeng yang aktif berkontribusi di pengembangan SDM khususnya di dunia pendidikan melalui BLC Klaten dan SMK NET

https://www.lspdigital.id/