SUDAH BOLAK-BALIK OUTBOUND TAPI GAGAL SENANG GAGAL KOMPAK, KENALI PANDUAN MEMILIH PAKET OUTBOUND DI SINI!

Sudah bolak-balik outbound tapi gagal senang gagal kompak, Kenali Panduan memilih paket outbound di sini! – Outbound adalah sebuah kata yang sering diucapkan untuk menggambarkan sebuah kegiatan di luar ruangan. Secara teoritis, dapat dikatakan bahwa outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang disulasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

Penatnya bekerja dalam waktu yang lama, pasti membuat orang pun ingin refreshing sejenak untuk menyegarkan dan memulihkan jiwa maupun pikiran. Dengan begitu, maka wajar-wajar saja bila suatu perusahaan merencanakan kegiatan refreshing di luar dengan berwisata dan outbound. Namun, tidak semua kegiatan outbound berjalan dengan lancar. Beberapa perusahaan justru mengalami kegagalan dalam melakukan kegiatan outbound. Salah satu penyebab kegagalan tersebut diantaranya disebabkan oleh kekurang kompakannya sebuah tim, ketidakmampuan untuk mengelola waktu yang kita miliki, atau bahkan adanya konflik-konflik yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kegagalan dalam melakukan kegiatan outbound, alangkah baiknya kenali panduan memilih paket outbound terlebih dahulu. Berikut beberapa panduan dalam memilih paket outbound, diantaranya :

  1. Laksanakan Rapat Koordinasi

Sebelum memutuskan memilih tempat outbound. Melaksanakan rapat koordinasi sangat penting untuk pertama kali dilakukan. Rapat ini pun tentunya terdiri atas pemimpin perusahaan beserta karyawan-karyawannya, diskusi ini penting supaya setiap orang bisa memberikan saran, agar kegiatan berjalan dengan lebih maksimal dan menumbuhkan rasa semangat.

2. Cari Provider Outbound Yang Berpengalaman, Terutama Tim Building

Apabila sudah melakukan rapat koordinasi dengan tim terkait, langkah selanjutnya adalah tentukan provide outbound. Banyak sekali paket outbound yang ditawarkan di internet, tetapi Anda pun harus menyeleksi dengan maksimal, karena tak semua provider berpengalaman terutama dalam tim buildingnya. Karena itu, tips kedua dari memilih paket yang tepat untuk perusahaan adalah mencari provider yang sudah banyak pengalaman.

3. Perhatikan Keamanan Dan Kegiatan Yang Dilakukan

Merencanakan semua dari awal, memang hal yang wajib dilakukan. Nah biasanya, tempat wisata yang dipakai untuk outbound dan refreshing adalah tempat yang berbau alam, seperti dekat hutan, pantai maupun daerah sekitar pegunungan yang berfungsi untuk menenangkan pikiran.

Kesejukan dan keasrian alam ini, pastinya akan membuat kegiatan bepergian suatu perusahaan terasa sangat fresh. Meski begitu, ‘bersahabat dengan alam’ juga harus diimbangin dengan kesadaran akan safetyOleh karena itu, dalam memilih paket outbound yang tepat agar kegiatan outbound berjalan dengan lancar, pastikan memperhatikan keamanan dan kegiatan.

4. Seleksi Paket Outbound, Supaya Cocok Dengan Budget Serta Fasilitasnya

Paket yang ditawarkan suatu provider pasti bermacam-macam, seperti outbound training, arum jeram (rafting), paint ball, family gathering, camping, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, seleksilah terlebih dahulu mana yang cocok dan sesuai dengan budget yang direncanakan. Anda bisa menghubungi dan berdiskusi bersama provider, maupun karyawan secara lansung untuk membahas hal ini.

5. Rencanakan Tema Outbound Yang Menarik Bersama Karyawan

Setelah selesai menyeleksi paket, maka tentukanlah kepastian untuk memilih paket yang paling cocok. Perhatikanlah jenis, tempat dan tema dari bermacam outbound yang ditawarkan. Memilih paket outbound yang tepat untuk perusahaan memang perlu terjun langsung bersama semua karyawan, untuk menentukan tema yang terbaik. Dengan begitu, minat ikut serta para karyawan pun semakin besar untuk mengikuti alur outbound.

Demikian beberapa tips yang disebutkan mengenai bagaimana cara memilih paket outbound secara tepat, anti gagal, dan juga kompak. Semoga tips-tips yang kami berikan di atas bisa anda terapkan dalam memilih target untuk outbound bersama.

Kami First Outbound juga menyediakan paket outbound seperti  :

  1. Paket rafting

Rafting adalah sebuah aktifitas yang memadukan unsur petualangan adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai yang ber ‘jeram’ menggunakan media boat karet, dayung, kayak, dan kano.

Selain itu, Rafting atau Arung jeram termasuk sebagai olah raga kelompok, sangat mengandalkan pada kekompakan tim secara keseluruhan. Kerja sama yang terpadu dan pengertian yang mendalam antar awak perahu, dapat dikatakan sebagai faktor utama yang menunjang keberhasilan melewati berbagai hambatan di sungai.

2. Family Gathering

Family gathering merupakan serangkaian kegiatan yang diadakan oleh sebuah perusahaan dalam rangka mempererat hubungan antara karyawan dengan karyawan beserta seluruh keluarganya. Biasanya dalam kegiatan family gathering, karyawan yang telah berkeluarga akan turut serta mengajak anak dan istri atau suami mereka.

Dalam kegiatan family gathering ini biasanya akan diisi dengan kegiatan di luar ruangan berupa low impact outbound, karaoke, organ tunggal, live music, tour trip, atau kegiatan yang menyenangkan lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan di luar ruangan ini akan dikemas semenarik mungkin untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang erat.

3. Paint Ball

Paintball adalah suatu permainan dimana seorang atau kelompok pemain berusaha untuk mengalahkan pemain / kelompok lain dengan cara memberi tanda cat di tubuh lawan. Peluru cat yang digunakan harus terbuat dari bahan yang aman dan tidak beracun, sedangkan senjata yang digunakan untuk menembakkannya biasa disebut paintball marker atau paintball gun. Peralatan lain yang harus ada ialah masker pelindung wajah. Selain untuk permainan, teknologi Paintball juga digunakan sebagai simulasi / latihan militer yang lebih serius. Ide permainan paintball pertama kali muncul pada tahun 1976 oleh Evan Thomspon, dan dimainkan pertama kali pada tahun 1981. Permainan paintball bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan dengan barikade alam dan buatan.

4. Offroad

Off-road adalah mengendarai kendaraan di luar jalan raya, apakah itu jalan tanah, lumpur, pasir, sungai, atau batuan yang masih dalam kondisi apa adanya. Atau dengan kata lain perjalanan dengan kendaraan bermotor di luar jalanan beraspal. Ada beberapa istilah/ jenis dalam Offroad :

Fun Offroad, Jenis kegiatan ini lebih mengutamakan wisata alam, dengan medan yang biasa, dan biasanya diikuti oleh keluarga atau karyawan perusahaan, waktu yang dibutuhkan juga nggak terlalu lama.

Ekstrem Offroad, Jenis ini lebih bersifat kompetisi dengan medan yang berat penuh tantangan, juga membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi untuk peserta. Waktu yang dibutuhkan bisa sehari bahkan 2 hari, karena medan yang berat tersebut.

Speed Offroad, Jenis ini bersifat kompetisi kecepatan, sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Adventure Offroad, Jenis ini lebih bersifat petualangan alam, dengan medan yang cukup berat.

Touring Offroad, hampir mirip dengan Adventure Offroad, namun medannya lebih ringan.

Formula-Offroad. Bersifat balapan seperti F1, dengan sirkuit berpasir. Mobil dimodifikasi khusus, dari suspensi hingga mesin yang berjenis V8 berkecepatan tinggi. Tapi yang satu ini banyak dilakukan di luar negeri.

5. Team Building

Team Building adalah suatu upaya dan cara untuk membangun kerja di lingkungan organisasi demi mencapai tujuan Bersama secara efektif dan efisien. Team Building juga dapat di artikan sebagai upaya sistematis yang dapat membantu suatu tim agar menjadi solid, efektif, dan efisien.

Faktor penentu dari Team Building adalah interaksi dan komunikasi yang kuat antara satu karyawan dan yang lainnya. Jika interaksi setiap lini divisi dan pegawai sudah terjalin, maka akan terbentuk suatu ikatan. Melalui ikatan tersebut setiap karyawan akan lebih fokus untuk memenuhi tujuan Bersama, yakni memajukan perusahaan.

Yuk segera rencanakan outbound bersama kantor anda. Kami paketoutboundmalang.com siap membantu mewujudkannya!!! Untuk informasi lebih lanjut mengenai paketoutboundmalang.com, silahkan hubungi :

Telp/WA : 081 231 938 011

Telp kantor : 0341-461665

E-mail : E-mail : 1stoutbound@gmail.com

Office : Jl. Raya Sengkaling No.560 A, Sengkaling, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65151

Website : www.1stoutbound.com

Segera konsultasi dengan kami kebutuhan Outbound anda. Selamat bersenang-senang.

Leave a Reply